Lebih Dekat Melayani Umat

News 0406

9745 CALHAJ BANTEN SIAP DIBERANGKATKAN

(Inmas Banten) — Kepala Bidang PHU Mahdum Bachtiar mengungkapkan calon haji regular yang akan berangkat tahun ini lebih dari 9745 orang. Ia mengatakan, kuota semula hanya 9420 orang.
Menurut Mahdum, sesuai data calon jamaah haji yang sudah melunasi Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH) di Embarkasi JKG, Pondok Gede, hingga sekarang mencapai 9745 orang. Adanya tambahan kuota haji ini, berasal dari penambahan haji nasional yang diberikan pemerintah Kerajaan Arab Saudi sebanyak 10 ribu, di mana Banten mendapat 325 orang atau setara hampir satu kloter haji tambahan.
“Jadi yang semula kuota haji daerah kita sebanyak 9420 orang ditambah sebanyak 325 orang, menjadi 9745 orang, maksimalnya,” kata Mahdum di Kanwil, Rabu (03/7/2019).
“Sehingga dari total pelunasan BPIH tahap pertama hingga keempat ini sebanyak 9.745orang calhaj yang sudah melunasi,” tuturnya.

Hal itu belum ditambah 26 Petugas TPHI, 26 Petugas TPIHI, 74 Petugas TKHI, dan 73 Petugas TPHD. Dia menyatakan, untuk proses penyelenggaraan haji di daerah saat ini, yakni untuk calhaj gelombang pertama keberangkatan haji Embarkasi JKG sudah mulai mengurus visa.
“Jadi semua paspor calhaj yang masuk gelombang pertama sudah kami kirim ke pusat untuk pembuatan visa,” katanya.
Sementara itu, untuk kegiatan calhaj di daerah saat ini sudah mulai melakukan Manasik Haji Massal tingkat Kabupaten Kota. Mahdum mengungkapkan, sebanyak 9745 lebih calhaj Banten akan diberangkatkan dalam 26 kloter ke tanah suci Makkah dan Madinah, Arab Saudi.
“Insya Allah, keberangkatan calhaj kloter pertama pada 6 Juli 2019” tutur Mahdum.
Ditegaskan pula oleh Mahdum , harapan untuk petugas haji agar untuk bekerja melayani Tamu Allah dengan totalitas.
“ Masing-masing petugas harus mengenal tupoksinya, bekerja secara total, bekerja professional, integritas, menjadi teladan dan tanggung jawab, serta bisa melayani jemaah dengan maksimal dan pulang ke tanah air menjadi haji mabrur”, imbuhnya.